Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar


Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar - Cara extract file yang berbentuk rar zip dan iso bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan software gratis WinRar. File yang berbentuk rar dan zip merupakan 2 file populer di internet.  Dua file ini pasti tidak asing lagi terutama bagi Anda yang suka download. Seperti pada situs Game PC Ringan dan Software Gratis ini, sebagian besar file gamenya berbentuk Rar/Zip. Selain untuk mengextract file, Winrar juga berfungsi untuk mengkompres file dengan ukuran file lebih diperkecil dari ukuran aslinya. Winrar adalah aplikasi wajib yang harus ada pada PC/laptop anda.

Cara ekstrak file sangatlah mudah, kita hanya cukup klik kanan pada mouse dan pilih Extract Here. Tapi pastikan dahulu PC/laptop anda sudah terinstall Winrar. Winrar juga bisa untuk memecah file yang berukuran besar sehingga menjadi beberapa bagian seperti halnya HJ Split. Software untuk mengextract file "WinRar" bisa anda download pada akhir artikel ini. Berikut ini tips cara sederhana cara menggunakan WinRar untuk extract file:

Cara Ekstrak File Rar, Zip Menggunakan Winrar

Sebagai contoh saya akan mengextract file Game ISO Fighting Force 2, untuk saya mainkan melalui Emulator PSX pada PC/laptop. Berikut caranya :

1. KLIK KANAN pada file yang telah didownload kemudian pilih EXTRACT HERE/File.

Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar

2. Tunggu hingga prosesnya selesai

Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar

3. Setelah itu file didalam folder rar akan mucul seperti gambar dibawah ini. File yang kotak merah itu adalah file asli sebelum di extract dan 4 file kotak sebelahnya adalah file hasil dari extractnya.

Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar

4. Karena file yang saya extract merupakan file game iso, maka saya coba memainkan game tersebut dengan emulator playstation for pc.

Demikianlah ulasan saya tentang bagaimana cara extract file rar dengan winrar secara mudah dan semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kalian yang khususnya belum mengetahui cara ektrak file. Untuk mendapatkan winrar silahkan unduh winrar disini.


Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar

Bagikan Pada Temanmu



0 Response to "Cara Ekstrak File Rar, Zip dengan Winrar"

Posting Komentar

Selamat datang di Aing Game | Download Game Terbaru PC Ringan
Usahakan memakai Nama anda jangan menggunakan Anonymous.
Jangan menyimpan link aktif pada komentar.
Berkomentarlah dengan sopan